Rabu, 22 Mei 2013

KKN Bandung: Museum Sri Baduga, Sejarah Jawa Barat

Assalamualaykum Ladies :)
Balik lagi nih dengan saya hoho, seperti biasa gue bakalan share pengalaman-pengalaman gue dan foto-foto narsis, wew kali ini tentang pengalaman gue selama KKN di Bandung, daaaaaan sekarang adalah sharing tentang Museum Sri Baduga Bandung yang tepatnya di deket lapangan Tegallega. hahai gue sendiri juga gak paham banget itu daerah mana yo secara kan naik angkot gitu jadi tinggal ikutin Abah Ason aja. nah kita bertiga (gue, dara, piro) mengunjungi museum itu yang merupakan masih satu bagian dengan Disparbud Jabar.

ini poto gue sama Dara didepan replika Gowa, pada zaman dahulu masyarakat Jawa Barat hidup di Gowa tersebut (maap yah lupa naman Gowa nya, secara gak dicatet)



kalo ini sebenernya fokusnya pada padepokan didepan rumah, kayak balle gitu. nah zaman dulu rumah-rumah tradisional masyarakat Jawa Barat tuh pasti ada balle nya yaah untuk mengaji dan sebagainya


kalo ini gue gak kenal replika nya siapa, tapi yang pasti dia pahlawan Jawa Barat


nah kalo ini tuh replika sekolah atau ruang kelas di Jawa Barat


kalo ini keadaan orang zaman dulu nya beserta pakaian dan sepeda, kendaraan tradisional yang dipakai oleh masyarakat Jawa Barat. nah payungnya juga unique yaaah


naaaah ini juga termasuk ke dalam pakaian adat pernikahan di Jawa Barat


ini kita lagi poto sama siswa-siswa SMP 11 Maret,
Abah, dara, temen-temen SMP, gue


kalo ini nih peralatan-peralatan dan kerajinan tangan masyarakat Jawa Barat yang pada umumnya menggunakan semacam apa yah? jerami bukan? hehehe lupa namanya apa



kalo ini alat musik tradisional masyarakat Jawa Barat




nah ini seperangkat alat musik, nama musiknya karawitan, ada gong, teruuus haha gatau lagi apa namanya :p



nah kalo ini para petugas dan staf karyawan di Museum


nah ini replika kereta kuda kencana pada zaman dahulu


ini keadaan luar Museum


ini testimoni dari para pengunjung yang datang melihat pameran bertema 'Antik dan Unik'


nah kalo yang ini semacam keramik-keramik dan masuk ke pameran barang antik dan unik


kalo ini nih isi kamar para Raja pada zaman dahulu. ada meja rias, ada dipan dan perabot didalam kamar


kalo ini ceritanya kita bertiga lagi nyoba megang peralatan musik karawitan


tika


dara

ini foto dipinggir kolam ikan didalam museum


dan terakhir gue sendiri, hakhakhak


sekian ya guys cerita gue tentang museum, well kalo mau kesana sangat dianjurkan apalagi bagi suku Sunda itu sendiri, paling gak mengenal sejarah dan kebudayaan suku nya sendiri lewat Museum Sri Baduga. dan museum nya dibuka dari pukul 8 a.m sampai 2 p.m. murah kok gak sampe 5ribu rupiah plus ada guide nya juga lgo yang akan ngejelasin tentang sejarah Jawa Barat, yang pasti ramah-ramah deh urang Bandung :D

Wassalamualayku
salam cantik
willis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukan yang membangun...